Rabu, 20 Februari 2013

MATERI BERMAIN PERAN



Mungkin materi bermain peran ini  yang tengah anda cari jika memang cocok atau sesuai  silakan donload
semoga bermanfaat


BERMAIN PERAN
1.       Judul                                                     :  Legenda Kaliwiro
2.       Karya                                                   :  Syukur,S.Pd
3.       Pelaku                                                  :  1. Pembawa acara
                                                                2. Tokoh utama ( Kyai Kali dan Nyi Wiro )
                                                                3.Tokoh figuran
     4.Ilustrasi Jalannya pementasan           :  Tokoh figuran masuk area pentas meratapi nasib karena  kedua orang tua dan semua saudaranya hanyut terbawa banjir dan tak tau rimbanya. Nyi Wiro dengan nasib yang sama meneteskan air mata kesedihan, demikian juga Kyai Kali. Setelah mereka menyadari  bahwa  suratan Tuhan menghendaki demikian maka mereka sepakat membuka kembali desa yang telah luluh lantak akibat bajir dengan sebutan nama Kaliwiro.
Percakapan
1.                                                                         Pembawa acara        : Yanda , Bunda yang kami hormati,  kami Barung...... dari gudep................. SD N 1 Kaliwiro  mengantarkan tiga orang teman kami dalam bermain peran dengan judul Legenda  desa Kaliwiro. ..................... sebagai  Pal Sal ,................. sebagai Nyi Wiro, dan ................................ sebagai Kyai Kali.
Nah bagaimana kisahnya inilah bermain peran  dengan judul legenda Kaliwiro
2.                                                                         Pak Syal                        :  ee...eee (menangis )  ayah ,ibu dan saudaraku...ke mana engkau oh.. mengapa  aku harus  menderita ....Ya Allah ampunilah dosa semua orang tuaku dan semua saudaraku.
3.                                                                         Nyi Wiro                      :   Nak...  aku nyi Wiro siapa namamu kenapa kamu menangis ?
4.                                                                         Pak Sal                         :   Syal Nyi, aku baru mencari kedua orang tuaku dan saudaraku
5.                                                                         Nyi Wiro                      :   O...nasibmu sama dengan nasibku Nak... jangan  menangis ayo kita cari bersama-sama.
6.                                                                         Kyai Kali                       :  Lo...lo kena apa?, kalian siapa ?
7.                                                                         Nyi Wiro                      :   Aku  Wiro Kyai dan ini  Nak Syal, lalu  Ki siapa, kami baru mencari saudara  kami yang hilang  terbawa banjir Ki,...
8.                                                                         Kyai Kali                       : Perkenalkan Aku Kyai Kali, O begitu..... berarti kita  bernasib sama. Jangan sedih mari kita buka kembali desa  ini dan saksikan  desa ini kami beri nama Kaliwiro yang berasal dari Kyai Kali dan Nyi wiro
Pembawa Acara       : Sekian terima kasih . Salam Pramuka

Sumber : Mantan Carik Desa Kaliwiro 1974 ( Alm  Bpk Yunus  )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar