Selasa, 31 Desember 2013

DI UJUNG TAHUN 2013

  HARI TERAKHIR TAHUN 2013
Syukur,S.Pd


      Hari ini 31 Desember 2013 dan esok pagi tepatnya mulai pukul 00.00  WIB memasuki tahun Baru 2014.Tak terasa dua belas bulan telah kita lalui bersama tentu di sana banyak catatan peri kehidupan manusia baik yang tegolong berguna bagi kehidupan maupun yang tak berguna sama sekali bagi sendi kehidupan ini. Kegiatan yang nyaris tak banyak manfaatnyapun  berfariasi namun sayang masih  banyak yang melaksanakannya. Baik mereka yang berada di pelosok - pelosok pedesaan maupun diperkotaan.
       Adalah suatu harapan luhur yang didambakan oleh  semua orang di bumi kita ini.Aman tentram adil, makmur. Empat (4) kata di atas gampang diucapkan namun sangat susah dilaksanakan. Dan menurut pendapat pribadi sebenarnya tuk meraih aman  ketika kita aktif mengantisipasi hal yang menjurus ke arah itu. Kedua aman akan teraih dengan mudah jika petugas keamanan di seluruh negeri ini bekerja sesuai dengan juklak dan aturan yang ditetapkan.
        Jika aman teraih otomatis ketentramanpun ikut dibelakangnya..Sementara untuk memperoleh keadilan harus dimulai dari diri sendiri. Dan ketika keadilan terobek robek oleh tindak kolusi dan nepotisme berarti rusak pula ketentraman itu.
       Makmur adalah bila telah tercukupi semua kebutuhan pokok hidup baik kebutuhan lahir maupun kebutuhan batin. Untuk meraih kesana dibutuhkan keamanan dan ketentraman.
          Semoga tahun 2014 yang akan kita arungi dengan bahtera kehidupan ini tak sejelek tahun 2013.Amiinn Ya Robbal 'Alamin.
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar